blog-img

Destinasi Wisata Alam Situ Cisamping Desa Batukaras

Ana Saepudin, 04/03/2020, 55

Pangandaran, Pangandaran Tourism - Situ Cisamping merupakan destinasi wisata alam yang berada di Dusun Mandala, Desa Batukaras,  Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran sekitar 26 KM dari Bundaran Marlin Pangandaran ke arah Pantai Batukaras. Akses menuju destinasi wisata ini cukup mudah, selain di sepanjang perjalanan sudah banyak papan petunjuk arah, dan moda transportasi untuk menuju lokasi ini bisa menggunakan kendaraan sewa atau pribadi dengan waktu tempuh sekitar 44 menit.

Menurut cerita masyarakat sekitar, situ ini tidak pernah kering walau musim kemarau panjang melanda, debet air di situ ini tetap seperti biasa dan warga sekitar memanfaatkan air situ untuk kebutuhan sehari-hari.

Suasana alam yang sejuk, air danaunya yang bening serta rimbunnya pepohonan di sekitar dipadu dengan semilirnya angin memanjakan dan menyegarkan para wisatawan setelah penat dengan rutinitas dan kesibukan pekerjaan. Situ Cisamping ini sangat pas untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Tak hanya menyuguhkan panorama alamnya, aktifitas yang bisa dilakukan oleh para pengunjung di destinasi wisata alam ini yaitu : berenang, berkemah, memancing, berperahu menggunakan bebek gowes mengelilingi situ, jalan-jalan melihat aktifitas keseharian penduduk sekitar situ ataupun duduk-duduk sembari menikmati suasana sejuknya alam Situ Cisamping.

Fasilitas wisata yang tersedia di destinasi wisata alam Situ Cisamping diantaranya seperti : mushola, dapur umum, kamar mandi dan rest area.

Bagi wisatawan yang akan mengunjungi Destinasi wisata alam ini, Situ Cisamping bisa menjadi salah satu alternatif untuk menikmati liburan sebelum mengunjungi Pantai Batukaras.

Bagikan