blog-img

Pangandaran Jadi Tuan Rumah Jabar International Marathon

Resa Maya, 29/11/2021, 182

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Jabar International Marathon (JIM) Virtual Run untuk kali kedua pada tahun 2021, setelah pelaksanaan tahun 2020 batal digelar.

Bekerjasama dengan Bank BJB dan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, kegiatan bersifat gratis ini bertujuan untuk memberikan Reward kepada para Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang telah melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan pada tahun 2021.

Terdapat 4 kategori JIM Virtual Run 2021 yaitu 5K, 10K, 21K dan 42K yang dilaksanakan selama 9 (sembilan) hari dari tanggal 20 sampai dengan 28 November 2021.

Dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19 maka peserta yang mengikuti Jabar Internasional Marathon ini hanya diikuti oleh 20 Peserta Atlet Elite Nasional dimana Peserta putra berjumlah 10 dan Puteri 10 oarang, yang  dilaksanakan secara Offline.

Penyelenggaraan Offline Race diselenggarakan pada tanggal 21 November 2021 dengan kategori 10K bertempat di Alun-Alun Paamprokan Kabupaten Pangandaran. Adapun rute yang diambil JIM 2021 mengambil start dari Alun-alun Paamprokan ke arah timur, lalu belok kanan ke arah Pintu Gerbang Grand Pangandaran dan belok kanan ke arah Pangandaran Sunset Pantai Barat Pangandaran lalu belok kanan ke Pamugaran. Setelah itu, lurus terus menuju Patung Marlin Cikembulan Pass yang berjarak 700 meter dan putar balik menuju Alun-Alun Pamprokan belok kiri menuju finish.

Sedangkan untuk Peserta lainnya dilaksanakan secara Virtual, dengan menggunakan aplikasi lari atau smartwatch dan hasilnya dikirim melalui aplikasi lari STARVA dengan mencantumkan (nama, jarak, waktu, dan jalur map), lakukan upload pada tombol submit menggunakan akun masing-masing Peserta di jimvirtualrun.jabarprov.go.id.

Selamat Kepada Para Juara Jabar International Marathon 2021 dengan kategori 10K

Kategori Putra:

Juara 1 Agus Prayogo

Juara 2 Pandu Sukarya

Juara 3 Robby Syanturi

Juara 4 Atjong_Tio Purwanto

Juara 5 Welman Pasaribu

Kategori Putri

Juara I Odekta Naibaho

Juara 2 Pretty Sihite

Juara 3  Yanitasari

Juara 4 Aikusmiati

Juara 5 Triyaningsih

Bagikan