blog-img

Pembukaan Desa Wisata Curug Puringis Daya Tarik Wisata Baru di Pangandaran

Resa Maya, 17/12/2021, 473

200 Peserta Trail Adventure ramaikan pembukaan Desa Wisata Curug Puringis

Pangandaran, 13 Desember 2021 - Pembukaan Curug Puringis menjadi Desa Wisata baru di Dusun Bojong, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran diramaikan oleh Trail Adventure, hiburan tanjakan berhadiah, hiburan musik dan undian berhadiah pada Minggu, 12 Desember 2021.

Curug Puringis berada di titik kordinat (-7.642185,108.689351). Sekitar 6.3 km dari Bundaran Marlin, dengan jarak tempuh kurang lebih 22 menit yang tidak jauh dari jalan raya tepatnya di Dusun Bojong, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Keindahan panorama alam dan hamparan sawah terasering yang menambah keindahan dan eksotisme Curug Puringis. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan disini, yaitu berenang, swafoto, dan camping.

Sebagian besar peserta Trail Adventure berasal dari Kecamatan Pangandaran dan daerah lain seperti Pamarican, Sidareja, Banjar, Banjarsari serta Tasikmalaya yang berjumlah sebanyak kurang lebih 200 peserta , dengan rute perjalanan dari Tugu Gatot Kaca Pagergunung sampai Curug Puringis Putrapinggan.

Diselenggarakan oleh Club BadutMX LingsangGeni, Pokdarwis Curug Puringis dan didukung oleh Ikatan Offroader Pangandaran, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Camat Kalipucang, Kepala Desa Putrapinggan, PHRI Kabupaten Pangandaran, serta lembaga lainnya.

"Program yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadikan Curug Puringis sebagai ikon desa dan bisa dijadikan wisata religi dan edukasi,” tutur Mamat Rohimat anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

Bagikan