blog-img

Tren Wisata 2022 Membaik: Pangandaran Mulai Dikunjungi Wisatawan Asing

Resa Maya, 13/05/2022, 246

Pangandaran - Sebanyak 18 wisatawan yang berasal dari Belanda dan Belgia berlibur ke Pangandaran pada 12-13 Mei 2022. Hal ini merupakan angin segar bagi pemulihan ekonomi sektor pariwisata di Pangandaran setelah hampir kurang lebih dua tahun sepi dari kunjungan wisman.

Dipandu oleh Sukio salah satu anggota DPC HPI Pangandaran, rombongan bule ini mencoba menikmati sisi lain keindahan Pangandaran dengan bersepeda menelusuri pedesaan dan berkunjung ke pasar tradisional Pangandaran serta beberapa home industry yang ada di kawasan Pantai Pangandaran. Rombongan juga sempat mampir berkunjung ke kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari, S.H. memberikan sambutan selamat datang kepada rombongan yang kemudian diterjemahkan oleh Tedi Koswara, Pentolan DPC HPI Pangandaran. ”Selamat datang di Kabupaten Pangandaran. Kami sangat senang dan berbangga hati dengan kehadiran Bapak/Ibu semua di Pangandaran. Karena ini menjadi bagian penting dalam pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata di tengah Pandemi Covid-19.”

Setelah puas bersepeda, rombongan melanjutkan perjalanan ke Green Canyon untuk menikmati keindahan alam berupa aliran sungai yang berwarna kehijauan dan menaiki perahu untuk melihat keindahan goa yang dihiasi dengan stalagtit – stlagtmite serta air hujan abadinya.

Bagikan