blog-img

Zeround Edupark Mini Zoo Reptile di Pangandaran

Resa Maya, 07/04/2022, 334

Grand Opening Zeround Edupark ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pada tanggal 17 Maret 2022.

Pangandaran kembali hadir dengan daya tarik wisata baru yaitu kebun binatang yang disebut dengan Zeround Edupark yang berlokasi di Dusun Sinargalih, RT 001/RW 009 Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, sekitar 12 km dari Pantai Pangandaran dengan waktu tempuh sekitar 16 menit, sedangkan dari Pantai Batu Hiu sekitar 2.7 km dengan waktu tempuh 6 menit perjalanan. 

Zeround Edupark merupakan daya wisata edukasi baru yang pertama kali ada di Pangandaran. Disini anak-anak dapat bermain sambil belajar dengan berinteraksi langsung dengan berbagai macam flora dan fauna, seperti memberi makan, bermain bersama atau sekedar berfoto dengan reptile seperti ular. Wisatawan tidak perlu khawatir karena akan ditemani langsung oleh pemandu hero yang ada di Zeround Edupark.

 Zeround Edupark dibagi menjadi beberapa area, area hewan yang terdapat beberapa spesies hewan mulai dari reptile, unggas seperti Ayam ringneck pheasant Bearded Dragon, Ular wagler, Kura-kura Cherry Head, Leopard Gecko (Tokek Cantik), Monyet, Musang dan Iguana, Anjing, Ikan dan berbagai jenis Burung dan yang lainnya, sedangkan area Tanaman ada beberapa jenis yaitu Aglaonema (Sri rezeki), Kaktus, dan Puring, puding atau kroton, area Playground serta Area Peternakan. Untuk dapat masuk ke area ini wisatawan dikenakan tarif Rp.15.000 dan Rp.12.000 untuk rombongan sekolah/perusahaan/intansi.

Dengan dibukanya Zeround Edupark ini diharapkan dapat memperkaya variasi daya tarik di Kabupaten Pangandaran sehingga dapat lebih menarik minat wisatawan untuk datang berwisata ke Pangandaran.

Bagikan