blog-img

Cagar Alam

Admin, 03/12/2020, 461

Keragaman Flora Fauna Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran

Masih berada satu kawasan dengan Pantai Pangandaran, Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran dapat diakses melalui pintu masuk jalur Pantai Barat maupun Pantai Timur Pangandaran. Di sisi lain, wisatawan juga dapat menyewa perahu dari Pantai Barat Pangandaran menuju Pantai Pasir Putih Cagar Alam Pangandaran.

Memasuki kawasan Cagar Alam, wisatawan dapat melihat keragama flora fauna seperti Kera Ekor Panjang, Lutung, Rusa, Kalong, Landak Jawa, Biawak dan Bunga Raflesia. Serta beragam peninggalan sejarah seperti Situs Batu Kalde, Situs Gua Parat, Situs Batu Meja, Goa Jepang, Goa Lanang, Goa Panggung dan Pemandian Cirengganis.

Selain daya tarik flora fauna dan budaya, wisatawan juga dapat melalukan snorkeling di area Pantai Pasir Putih. Pantai Pasir Putih merupakan spot selfie favorit wisatawan dan sering dijadikan sebagai lokasi foto preweding maupun shooting film. Salah satu spot foto yang disukai wisatawan dan instagramable adalah bangkai kapal penangkap ikan yang ditenggelamkan oleh Ibu Susi Pudjiastuti yang sewaktu itu menjabat sebagai Menteri Kelutan dan Perikanan Republik Indonesia. Keindahan pasir putih dan serunya snorkeling di kawasan ini membuat wisatawan betah untuk berlama-lama disini.

Bagikan