blog-img

Destinasi Wana Wisata Alam Pantai Karang Nini

Ana Saepudin, 17/03/2020, 69

Pangandaran, Pangandaran Tourism - Karang Nini adalah salah satu destinasi wisata alam yang memiliki perpaduan antara panorama alam hutan lindung dengan balutan nuansa pantai Berada di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran yang berjarak sekitar 9,1 KM dengan waktu tempuh sekitar 13 menit sebelum Bundaran Marlin Pangandaran.

Lokasi Pantai ini dapat dituju menggunakan kendaraan umum, pribadi maupun sewa. Pantai ini berada di dalam kawasan hutan Perum Perhutani. Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 2 km dari jalan utama untuk sampai ke lokasi.

Destinasi wana wisata ini merupakan surga tersembunyi. Ombaknya yang landai dan panorama pantainya yang tenang merupakan keunikannya. Selain itu kita juga bisa menikmati keindahan Karang Nini dari menara pandang ataupun dari ketinggian bukit sembari memandang birunya samudera lepas.

Tidak hanya bukit, hutan dan pantai, disini juga terdapat mata air sumur tujuh yang dipercaya oleh masyarakat setempat dapat membuat awet muda. Di lokasi ini juga terdapat Muara Cipambokongan yang memiliki keunikan. Saat air laut surut wisatawan bisa melihat langsung berbagai jenis ikan hias dilekukan-lekukan terumbu karangnya.

Aktifitas wisata yang bisa dilakukan disini yaitu : memancing, berkemah, fotograpi atau sekedar jalan – jalan menikmati suasana pemandangan alam Pantai Karang Nini.

Bagikan