blog-img

Pantai Batukaras

Admin, 31/07/2019, 103

Berlokasi di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Jaraknya sekitar ± 7,7 Km dari wisata alam Green Canyon, dengan waktu tempuh ± 14 menit dengan menggunakan kendaraan.

Pantai Batukaras menawarkan daya tarik pantai yang landai; ombak yang bagus untuk berenang, berselancar dan permainan air seperti banana boat; spot yang tepat untuk bersantai menikmati sunset dan sunrise.

Bagi anda yang suka berpetualang, Batukaras menawarkan beberapa tempat yang cocok untuk berkemah dan hiking diantaranya adalah Karangnunggal yaitu pantai terpencil di area Batukaras yang memiliki bukit karang menjulang tinggi di bibir pantai yang sangat indah. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat view Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pelabuhan Bojong Salawe dan Pantai Madasari dari atas bukit Pantai Batukaras.

Pantai dengan ombak yang landai menjadikan pantai Batukaras sebagai tempat favorit wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang memiliki hobi untuk berselancar, karena pantai ini diapit oleh teluk kecil menjadikan gelombang ombak yang menerjang ke pantai tidak terlalu liar sehingga bagi wisatawan yang baru mulai menggemari surfing, Pantai Batukaras sangat tepat untuk dikunjungi.

Berjarak 33 Km dari Pangandaran, Pantai Batukaras dapat ditempuh selama ± 50 menit menggunakan kendaraan pribadi. Fasilitas pendukung yang ada di Pantai Batukaras diantaranya adalah tempat parkir, mushola, kamar mandi, warung makanan minuman, restaurant seafood, penginapan, penyewaan papan selancar dan ban renang serta sarana permainan banana boat.

Bagikan