blog-img

Destinasi Wisata Pantai Karapyak

Ana Saepudin, 23/06/2020, 3607

Pangandaran, Pangandaran Tourism – Karapyak adalah salah satu destinasi wisata pantai dengan sebutan “Paradise Beach” yang berada di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang,  Kabupaten Pangandaran dan berjarak sekitar 7,9 KM dengan waktu tempuh sekitar 14 menit dari Tugu Emplak Kalipucang. Atau jika dari Bundaran Marlin Pangandaran berjarak sekitar 19,6 KM.

Akses menuju Pantai ini cukup mudah, selain di sepanjang perjalanan sudah banyak papan petunjuk arah, dan moda transportasi untuk menuju lokasi ini juga bisa menggunakan kendaraan sewa atau pribadi.

Destinasi ini memiliki daya tarik wisata berupa hamparan pasir putih nan elok yang dipadu dengan bebatuan karang di sepanjang garis pantainya. Pemandangan alamnya yang eksotis dan suasananya yang sejuk dibalut dengan semilirnya angin pantai yang tenang, membuat para wisatawan betah jika berlama-lama berada Pantai Karapyak. Lokasi ini merupakan spot yang pas untuk melihat terbit dan tenggelamnya matahari.

Tidak hanya dimanjakan oleh pemandangan alamnya saja, walaupun tidak bisa berenang, ada banyak aktifitas wisata yang dapat dilakukan di destinasi wisata ini yaitu seperti berkemah, memancing, outbond, kuliner dan fotograpi. Selain itu wisatawan juga dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang dan mencari biota laut di antara bebatuan karang atau sekedar jalan – jalan menikmati suasana pemandangan di sekitar pantai. Tak heran jika Pantai Karapyak menjadi salah satu alternatif menikmati liburan bersama keluarga setelah penat dengan rutinitas dan kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Bagi wisatawan tidak perlu khawatir, Pantai Karapyak sudah memiliki sarana dan fasilitas wisata seperti : beragam akomodasi dengan jenis Hotel Melati ataupun Pondok Wisata, penyedia makan dan minuman, lokasi rest area, coffee shop, Mushola dan camping ground.

Bagikan