blog-img

60 Surfer Nasional dan Mancanegara Meriahkan Pangandaran Surfing Competition 2019

Ana Saepudin, 30/08/2019, 210

Pangandaran – Bekerjasama dengan Kemenpar RI dan Kemenko Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, event Pangandaran Surfing Competition 2019 sukses digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran pada tanggal 24 – 25 Agustus 2019 di area depan Hotel Malabar Pantai Barat Pangandaran.

Diikuti oleh peselancar nasional dan mancanegara, acara ini dihadiri oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Bahari Kemenko Bidang Kemaritiman dan Stakeholders Pariwisata.

“Pembangunan Pantai Barat Pangandaran akan semakin hebat dan menjadi tempat yang dapat dinikmati peselancar dan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Karena pemerintah telah menggelontorkan anggaran besar untuk membangun ikon wisata pantai unggulan di Jawa Barat,”jelas Jeje Wiradinata dalam sambutan pembukaannya.

Pariwisata khususnya wisata surfing berdampak luas sekali bagi pelaku usaha dan masyarakat di kawasan Pangandaran, mulai dari penyewaan papan selancar, penjual makanan, pakaian, akomodasi dan lain-lain, tambah Bupati yang juga sempat aktif sebagai atlet olahraga bahari.

Disisi lain, Gunardi Kusuma, S.T selaku Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Bahari yang mewakili Kemenko Bidang Kemaritiman Republik Iindonesia menyatakan bahwa, “Olahraga surfing untuk tahun depan direncanakan akan diikut sertakan kedalam salah satu cabang olahraga prestasi pada Olimpiade tahun 2020,” tuturnya.

 

Bagikan