blog-img

Alun-Alun Paamprokan ditargetkan selesai Februari 2021

Resti Setiani, 01/02/2021, 130

Pangandaran kembali hadir dengan daya tarik wisata baru yaitu Alun-Alun Paamprokan berlokasi di Kawasan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran, tepatnya di Jalan Pamugaran Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran. Soft Opening Alun-alun ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari Minggu, 24 Januari 2021.

Alun-alun ini dinamakan “PAAMPROKAN” (Pangandaran Menyediakan Pariwisata Objek Pantai), yang diambil dari Bahasa Sunda, “Paamprokan” berarti tempat bertemu.

Tempat ini akan dijadikan pusat bertemunya dan berkumpulnya orang-orang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik diantaranya Plaza area, Menara Pandang, Shelter UMKM, Ruang Bermain anak, Arena Olahraga dan lain sebagainya.

Menurut penuturan Ridwan Kamil “Tahun ini merupakan tahun pulih pandemi dan pulih ekonomi”, pembangunan alun-alun ini  direncanakan selesai pada Bulan Februari 2021 dan akan diresmikan langsung oleh Bapak Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

Alun-alun Paamprokan ini berdiri di atas tanah milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat seluas kurang lebih 3 hektar dan pembangunannya bekerjasama dengan PT. Pancajaya Makmur Bersama selaku pengelola Kawasan Grand Pangandaran.

Dengan berdirinya Alun-alun Paamprokan di Kabupaten Pangandaran diharapkan dapat menambah daya tarik wisata di Kawasan Wisata Kabupaten Pangandaran

Bagikan