blog-img

Destinasi Wisata Pantai Muaragatah Cimerak

Ana Saepudin, 19/03/2020, 60

Pangandaran, Pangandaran Tourism - Muaragatah adalah salah satu destinasi wisata pantai yang terletak paling ujung Kabupaten Pangandaran dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Pantai ini berada di Dusun Cireuma, Desa Kertamukti, Kabupaten Pangandaran yang berjarak sekitar 47 KM dari Pantai Pangandaran dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam ke arah Kecamatan Cimerak melewati destinasi wisata Green Canyon dan Pantai Madasari. Untuk menuju Pantai Muaragatah yaitu bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa.

Destinasi wisata ini menyuguhkan panorama alam dengan hamparan pasirnya yang luas terdapat batu karang yang menjulang tinggi sekitar 5 meter atau masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Batu Bale Kambang  yang menjadi daya tarik wisata. Spot ini sering dijadikan lokasi untuk berfoto-foto.

Sejuknya suasana dan kondisi alam masih sangat terjaga keasrianya serta terumbu karang yang eksotis di sekitar pantai memberikan kesan nyaman bagi para wisatawan jika berlama-lama berada disini. Pantai Muaragatah sangat cocok untuk dijadikan sebagai altertnatif liburan dengan teman ataupun keluaraga.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan sangat beragam, mulai dari memancing, bermain air pantai, melihat keindahan terumbu karang beserta biota lautnya dan berjalan – jalan melihat kegiatan keseharian penduduk sekitar sembari menunggu matahari terbenam.

Bagi wisatawan tidak perlu khawatir, fasilitas wisata seperti : area parkir untuk kendaraan (roda dua, roda empat) sudah tersedia. Disepanjang pantai banyak warung-warung yang menyediakan serta menjajakan beragam makanan dan menyajikan langsung olahan ikan segar hasil tangkapan para nelayan setempat.

Bagikan