blog-img

Disparbud Kabupaten Pangandaran Telaah Potensi Kerjasama Promosi Kepariwisataan dengan Kota Semarang

Ana Saepudin, 12/09/2019, 439

Pangandaran – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan Famtrip Ayo Wisata ke Semarang yang diikuti oleh 70 Pesepeda Nasional dan tergabung dalam penggiat sepeda pariwisata pada tanggal 30 Agustus 2019 - 01 September 2019.

Rute yang ditempuh dimulai dari Kota Semarang menuju Kecamatan Waleri  Kabupaten Kendal – Kabupaten Pekalongan – Kabupaten Pemalang - Kabupaten Purbalingga - Purwokerto Kabupaten Banyumas dan finish di Kabupaten Pangandaran.

Sesampainya di Pangandaran, Tim promosi pariwisata Kota Semarang menyelenggarakan acara Welcome Dinner bersama penggiat pariwisata Pangandaran seperti : Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) yang di adakan di Hotel Sun In Pangandaran dan dihadiri pula oleh  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran.

“Welcome Dinner dibuka dengan sambutan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Suryanto, M.Si. “Kegiatan Gowes  Famtrip Ayo Wisata ke Semarang ini rutin di gelar setiap tahun, dan dimulai sejak tahun 2015. Dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Semarang kepada penggiat wisata dari Kabupaten Pangandaran Jawa Barat,” ujar Suryanto.

Menjawab sambutan Suryanto, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Lilis Kusumawati, M.Si menyatakan bahwa,”Banyak kesamaan antara Kota Semarang dan Kabupaten Pangandaran, seperti fauna dan komunitas gowesnya. Diharapkan Kota Semarang dan Kabupaten Pangandaran dapat bersinergi untuk mempromosikan pariwisata kedepanya,”tutur Lilis.

Bagikan