blog-img

Pantai Batu Nunggul

Ana Saepudin, 21/09/2020, 148

Pangandaran TourismPantai merupakan sebuah kawasan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika musim liburan tiba. Selain menyajikan panorama alam, hamparan pasir dengan view bentangan samudera lepasnya menjadi alternatif tujuan wisata yang mudah dijangkau oleh semua kalangan wisatawan.

Destinasi wisata yang eksotis ini bak surga tersembunyi yang tak perlu diragukan lagi keindahan pantainya. Tidak hanya wisatawan lokal yang datang, namun tidak sedikit juga wisatawan yang berasal dari mancanegara untuk menikmati keindahan alam dan panorama yang mempesona. Salah satunya di Pantai Batu Nunggul yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Pantai Batu Nunggul berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kab. Pangandaran yang berjarak sekitar 450 Meter dari Pantai Legok Pari. Karena jaraknya cukup dekat, untuk menuju ke pantai ini tak perlu repot – repot membawa kendaraan. Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit menyusuri jalan setapak,  ladang, semak serta turunan yang cukup curam dan lumayan memacu  adrenalin, kita sudah sampai lokasi ke pantainya.

Menurut cerita masyarakat sekitar, keberadaan batu karang besar di tengah pantai berbentuk seperti tunggul. Jika dalam bahasa sunda berarti tanda atau ciri berbentuk batu panjang yang sering digunakan serta menjadi tanda biasanya pada tanah ataupun petilasan.

Tidak hanya pemandangan alamnya yang eksotis, Pantai Batu Nunggul juga merupakan surga tersembunyi bagi wisatawan yang hobi fotografi. Sentuhan batuan karang yang menjulang indah bisa menjadi spot foto kece yang instagramable untuk background berfoto ria.

Suasana alam yang masih alami dengan ombak pantainya yang landai dan tenang seakan menyatu dengan hamparan pasir hitam kecoklatan, membuat wisatawan betah jika berlama-lama berada di Pantai Batu Nunggul.

Menyuguhkan panorama alam yang tenang dan privat, pantai ini juga memberikan ruang bagi pengunjung yang hobi petualangan lainya ataupun yang ingin merasakan bermalam dengan suasana pesisir Pantai Batu Nunggul. Ada banyak aktifitas lain yang bisa dilakukan seperti : Berkemah, Outbound dan memancing atau pun sekedar jalan – jalan menikmati suasana sembari menikmati birunya samudera lepas.

Pantai Batu Nunggul bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati akhir pekan bersama orang tercinta ataupun keluarga.

Bagikan