blog-img

Pantai Soloktimun

Ana Saepudin, 22/09/2020, 100

Pangandaran Tourism “Pantai Soloktimun / Tanjung Soloktimun” salah satu destinasi wisata yang memiliki perpaduan antara perbukitan dan batuan karang dengan view yang menghadap samudera lepas menjadi spot foto kece yang instagramable untuk background berfoto ria.

Pantai ini berada di Kecamatan Kalipucang yang berjarak sekitar 7.5 Kilometer dari Tugu Emplak dengan waktu tempuh sekitar 15 menit atau jika dari Desa Bagolo sekita 2,4 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 6 menit sebelum Pantai Karapyak.

Untuk sampai ke Soloktimun disarankan menggunakan roda dua jenis trail. Namun untuk mencapai lokasinya langsung, wisatawan diharuskan berjalan kaki melalui jalan setapak sekitar 10 menit melewati perkampungan, perkebunan milik warga  dan semak – semak ilalang.

Tidak hanya panorama alamnya yang eksotis, apabila cuaca sedang bagus, spot kece yang instagramable bertemakan nuansa alam bebas, perbukitan dan batuan karang yang indah dengan balutan background samudera lepas bisa menjadi daya tarik bagi para pecinta fotograpi.

Destinasi wisata ini juga memberikan ruang bagi pengunjung yang hobi memancing. Lokasi dari gebang sawit merupakan salah satu spot yang favorit dan banyak dikunjungi oleh para pemancing. Selain dekat langsung dengan pantainya, wisatawan juga bisa memancing sembari menikmati panorama alam sekitar Soloktimun.

Namun sayang pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang dikarenakan batuan karangnya terjal dan curam, bagi wisatawan yang hobi petualangan, memancing dan fotograpi, Soloktimun menjadi alternatif untuk mengisi waktu liburan.

Bagikan