blog-img

Pesona Unik Destinasi Wisata Sungai Cipingit di Desa Purbahayu

Ana Saepudin, 13/02/2020, 53

Pangandaran, Pangandaran Tourism – Cipingit merupakan daya tarik wisata sungai yang berada di Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Berjarak sekitar 5.4 Km dari Bundaran Marlin Pangandaran menuju ke Dusun Munggang Gondang. Akses menuju destinasi wisata ini cukup mudah, dengan waktu tempuh sekitar 12 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa.

Wisata air ini merupakan sebuah aliran sungai yang memiliki panorama alam yang masih asri dengan keunikan berupa dinding bebatuan berundak. Rindangnya pepohonan di sekitarnya memberikan nuansa teduh nan sejuk yang menambah kenyamanan jika berlama – lama berada dilokasi wisata Cipingit ini.

Wisatawan bisa ber-hammock sambil menikmati pemandangan indah dan merasakan sensasi suasana yang nyaman dan tenang. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan lainnya yaitu berenang sambil menjajal terjun dari ketinggian dinding batu yang berundak.

Bagi wisatawan yang akan mengunjungi Destinasi wisata sungai Cipingit ini, disarankan tidak pada musim hujan, selain jalannya yang licin, aktifitas di air tidak disarankan karena akan membahayakan pengunjung. Fasilitas wisata yang ada di destinasi wisata ini diantaranya seperti toilet, Mushola, Tempat Parkir, Warung makanan dan minuman yang dikelola oleh warga setempat.

Bagikan